Posted in My thought

Man and woman behind keyboard

Today a woman (i suspect it is a woman based on her name account) call me crazy girl when replied my comment. I thought my comment was nothing, simple and not intended to other people but the subject. But somehow this woman thought it was appropriate to call me crazy girl.

Based on her account she is living abroad, married with a foreigner, and has 1 kid.

It could be she insulted my knowledge of immigration laws or just being a troll. Don’t know and don’t care. After she replied with the same word, i thought it was better if i left the fight and let other read and decided who was the crazy one. It is not worth to have cat fight on social media.

But it make me think about man and woman behind the keyboard. Just like i do. I follow several entertainment accounts and sometimes it is hard to hold my fingers after reading some (i think) stupid comments. Once i can keep my fingers but lately it is getting harder.

Gw selalu gatel buat komentarin status orang terutama di fb yang kelihatan konyol, hoax, ga ditunjang bukti valid. Apalagi kalo yang nulisnya gw anggap orang yang harusnya ngerti membedakan mana yang benar dan mana yang hoax. (Hasilnya gw sering banget di-unfollow ๐Ÿ˜‚ ).

Tapi gw jarang banget koment ttg orang lain atau gossip. Mo att dibully banyak orang krn tingkahnya atau mj dicerca karena tikam temannya, apa hak gw buat menilai. Meski jujur aja, gw baca tuh akun2 gosip dan lebih suka baca komentarnya. Ajaiiiib ๐Ÿ˜‚.

Ga ngerti gw dengan orang dibalik keyboard. Apa yang mereka pikirkan dan rasakan ketika mengomentari artis atau orang lain dengan bahasa yang begitu menyakitkan. Samaga ngertinya gw kenapa ni emak emak mangggil gw orang gila karena koment gw. Gw ga kenal dia, gw ga komentari dia (well, gw jawab sih kenapa ente jadi personal attack dan dijawab lo gila). Apa uang menyebabkan dia dengan mudahnya menilai orang lain?

Keyboard warrior dengan segala pemikirannya. Ada yang senang2 kayak gw dan ada yang benar2 merespon dengan sepenuh hati sehingga mampu mengejek orang lain. Apalagi tim sumbu pendek, gampang banget meledak. Dikasih foto nyeleneh sikit langsung meledak tanpa lihat latar belakang tanpa mau mencari tahu berita lengkapnya.

Aissssh…..

Ga ngerti gw…

—————–

Kronologi gw dibilang gila:

Gw komentar ttg berita seorang pedofilia ditangkap di inggris (kali dah tau beritanya). Jujur aja gw cenderung ke iseng drpd beneran mikir. Gw tulis: tolak dia balik ke sini, jangan kasi balik.

Dan this clever, wise-as* woman bilang: hey orang gila, dia pasportnya negara ini, harus balik ke negara ini, tau hulum (sic) imigrasi.

Gw jawab: oke lah gw gila situ waras yang tahu HULUM imigrasi. Kenapa ente personal attack, cuci dulu deh otaknya.

She said: orang gila lo.

Oh wow. Kalo koment gw yang dikut dan simpel kayak gitu bikin dia angot, kayaknya dia harus manjat koment2 sebelumnya yang menurut gw lebih kejam. Mungkin geger otak ni emak