Posted in My thought

KIRANA… kirana

Awalnya karena baca curhatan seorang ibu di explorer instagram tentang anaknya yang menderita penyakit akibat alergi. Seperti biasa, saya yang mudah luluh, mencoba memberi semangat meski mungkin ga terbaca karena tertimbun dengan ratusan koment lainnya.

Setelah memberikan komentar, jadi kepo tentang si ibu yang dipanggil Ibook oleh instagrammer lainnya dan tweng… weng… instagramnya penuh dengan anak kecil bermuka bundar dengan rambut ala Chibby Maruko Chan. Kartun kesukaan saya sejak kecil.

e2d9cd252e5a890cd0b1c84945090883
Source: Pinterest

Sejak saat itu saya mabuk dan keranjingan dengan gadis kecil ini. Bahasanya khas dengan suara yang imut dan cerdas berusaha mengolah kata. Nama panggilannya Kirana. Paling lucu saat dia bilang Sowwy…. (sorry). Sepertinya Kirana berperasaan halus dan sensitif tapi kadang tegas. Saat ayahnya menggigit Kirana karena gemas, Kirana demand sang ayah untuk say sowwy. Atau saat temannya menyenggol hingga Kirana terjatuh, mbak Kirana menuntut permintaan maaf.

Kirana itu ekspresif. Saat mendengarkan ibu bercerita, mukanya larut dalam cerita ibu. Gayanya pun trendi: berkacamata hitam dengan paduan baju yang sporty. Kirana terbentuk karena ayah dan ibunya. Dan Ayah Ibunya terbentuk bagus karena orang tua mereka, kakek nenek Kirana.

Itu dugaan saya. Karena saya tidak kenal dekat dengan mereka. Saya hanya tau dari instagram sang ibook.

5ee86e3d2a04f7894c75ca4bb330f835hening
Sumber: Bintang

Hari itu saya mendapat kabar kalau buku Ibook akan segera terbit: Happy Little Soul. Tanggal 1 April 2017, 00.00 am. Waduh. Harus beli nih. Mo tau tentang si gadis kecil, Kirana. Menunggu jam 00.00 am itu susah buat saya, si tipe pelor (nempel, langsung molor) plus yakin kalo ga mungkin lah kehabisan. Gagas Media, sang penerbit sudah mengumumkan toko-toko buku mana yang akan menjual secara online bukunya Ibook.

Daaaaaaan……

saat jam 4 pagi mulai membuka link yang diberikan Gagas Media, kebanyakan sudah sold out…

Tidaaaaaak……..

Jam 8 pagi, masih tidak dapat. Sedih ga dapat. Untung itu hari Sabtu, jadi saya bisa bebas pantengin laptop seharian. Demi Kirana.

Sampai akhirnya “ngadu” ke ibook lewat instagram kalau ga dapat. Seorang instagrammer komentar supaya cari di Buka Buku karena dia berhasil memesan disana baru saja. Terburu-buru memesan dan saya masuk untuk membayar. Segera. Beres.

a75e998d-c177-480a-a91f-b40095f462c2
Sumber: Detik

Masih ragu. Apakah saya masuk list sebagai pembeli atau cadangan. Berharap sajalah masuk list. Kan dah bayar. Bersabar sampai tanggal 11 karena baru dikirim tanggal itu. Supaya ga kepikiran terus, saya berusaha membaca buku yang lain: Matahari-nya Coelho. Tapi tetep, Kirana masih dipikiran.

Ini satu-satunya buku yang sempat bikin saya patah hati karena hampir ga dapat, berjibaku keras dan bahkan mengalahkan sifat hemat saya yang ga hemat (loh…). Ini buku juga yang menarik saya kembali ke root untuk membaca buku. Bertahun-tahun membaca secara online hanya untuk pekerjaan, Kirana membuat saya kembali ke basic: membaca buku.

Buku Happy Little Soul akhirnya sampai ditangan, plus bonusnya: pembatas buku dan permainan bongkar pasang Kirana. Permainan saya waktu kecil hahaha…. Mengulang kembali berpuluh-puluh tahun yang lalu.

ecc093c21614c8d8700255ff833457d3
Sumber: BukaBuku

Saya tidak mempunyai anak dan kecil kemungkinan memiliki anak. Keponakan saya pun sudah besar dan jauuuuuuh di lain kota. Melihat Kirana, ada kesedihan yang terlintas karena tahu saya tidak mungkin memiliki bocah lucu keturunan saya sendiri. Melihat Kirana juga, ada kebahagiaan yang timbul karena saya seperti terlibat dalam kehidupan anak yang saya impikan.

Semoga Kirana tetap sehat dan ibook bisa mendidik Kirana menjadi wanita yang mumpuni.

Selamat atas kehamilan ibook, sang adik buat Kirana.

Author:

Woman. Single.

Leave a Reply

