Posted in My thought

Perempuan. Single

Tulisan ini saya buat hari ini. Setelah seseorang dari masa lampau datang menyapa dan bertanya: “bagaimana perkembangannya?”. Meski itu kalimat sapaan yang biasa namun saat ditambah dengan: “you know what i mean”, saya mulai berfikir: ada yang salah?

Dengan berusaha google beberapa saat (dan itu benar-benar beberapa menit) saya mulai mencari adakah blog tentang wanita single. Sejauh ini, 5 menit pencarian dengan keyword: blog, wanita, single, saya tidak menemukan hal yang berarti selain ciri-ciri wanita single, komunitas wanita single, wanita single parent.

Well, sebagai salah satu wanita single yang tidak memiliki hubungan berarti dengan lawan jenis (yes, I am straight), saya merasa ga ada salahnya untuk bercerita. Saya rasa mungkin ada beberapa reaksi, termasuk yang tidak menyenangkan atau tidak terduga. Kalau saya rasa sanggup, saya akan meneruskan dan jika tidak, saya akan berhenti.

Tidak bermaksud untuk membuat sedih atau melebihkan label single. Tapi living as a single just like living a a couple. Ada sedih. Ada senang. Tawa, tangis, rasa kesepian, kegembiraan, bersyukur, kesulitan…

Diamkan sejenak, dan berfikir apakah saya cukup berani bercerita

Author:

Woman. Single.

Leave a Reply

